MAKASSAR WISATA BUDAYA DAN BAHARI

losari

DINAS PARIWISATA MAKASSAR GELAR FESTIVAL KULINER

MAKASSAR–MI: Dinas Periwisata Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), akan menggelar festival wisata kuliner nusantara pada bulan Oktober mendatang dengan menampilkan beragam menu khas Sulsel dan dari berbagai provinsi.

“Kegiatan itu sebagai upaya menggalakkan promosi wisata guna menarik minat kunjungan wisatawan mancanegara maupun domesik ke ibu kota Provinsi Sulsel ini, kata Kadis Pariwisata Makassar,” Eddy Kosasih Parawansa, Senin (16/3).

Berbagai kegiatan lainnya juga akan digelar untuk menarik minat wisatawan, selain road show untuk memperkenalkan potensi wisata kota ke berbagai kota di Indonesia maupun ke luar negeri.

Festival kuliner nusantara yang akan digelar di Anjungan Pantai Losari menampilkan berbagai ragam menu daerah Sulsel dan dari seluruh provinsi akan dirangkaikan jadwal kedatangan kapal pesiar ke Makassar pada bulan Oktober 2009. “Kendati dana terbatas kita tetap melakukan promosi ke berbagai kota hingga keluar negeri melalui kerjasama dengan pelaku bisnis pariwisata yang telah memiliki jaringan luas di mancanegara,” ujar Eddy.

INDONESIA-AIRPORT/Salah satu bentuk promosi yang telah membuahkan hasil adalah hadirnya sejumlah kapal pesiar yang mengangkut ratusan wisatawan mancanegara masuk ke pelabuhan Makassar setiap tahun.

Kapal Pesiar Costa Ellerga berbendera Italia yang mengangkut 743 wisatawan mancanegara berkunjung ke Makassar pekan lalu (8/3) membuktikan bahwa Makassar telah menjadi salah satu daerah tujuan wisata yang dilirik wisatawan asing, kata Eddy. Kehadiran wisman tersebut telah menjadi modal untuk lebih memacu diri meningkatkan sektor pariwisata di Makassar dan daerah sekitar yang turut mendukung obyek wisata di Makassar.

Menurut Eddy, Makassar memiliki beragam obyek wisata baik wisata budaya, maupun bahari yang diminati banyak wisatawan asing maupun domestik. Obyek wisata tersebut, antara lain, Benteng Somba Opu, Museum Lagaligo, Benteng Roterdam, Makam Syech Yusuf, Makam Dipenogoro, Makam Raja-Raja Tallo, Monumen Mandala, Masjid Al Markaz ASl Islamy dan Masjid Raya. Obyek wisata lainnya, adalah pelabuhan tradisional Paotere, Pantai Losari, Pantai Akkarena, Pantai Tanjung Bunga, Tanjung Bayam, Pulau Kayangan, Pulau Lae-Lare, Pulau Kodingareng, dan Pulau Samalona. (Ant/OL-01)

2 Responses

  1. siip..pngen berkunjung ke tempat wisata di makassar satu persatu..semoga tercapai,amiin.. ^_^

  2. cuantiknya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: