Music

banner-kecil

MATTA BAND

ALBUM BARU MATTA BAND

Jakarta – Walau terbilang cukup sukses di album pertamanya, band Matta mengaku masih meraba-raba menggarap karyanya tersebut. Kini Matta tak lagi melakukan hal tersebut di album 2.

Akhirnya proses penggarapan album yang diberi judul ‘PerMatta’ itu memakan waktu hingga 1 tahun. Walau terbilang lama, namun band asal Bandung itu puas dengan hasilnya.

“Kita berusaha membuat karya yang tidak terburu-buru. Tiap tahun ngeluarin album tapi asal-asalan kan juga nggak bagus. Yang penting santai tapi sesuai dengan keinginan kita,” ujar Dicky sang gitaris kepada detikhot ditemui di MU Cafe, Sarinah, Jakarta Pusat, Rabu (13/5/2009) malam.

Album terakhir Matta dengan yang terbaru mengambil jeda 2 tahun. Hal itu masih dibilang cukup wajar karena Matta memakai waktu yang panjang untuk promo single-single di album perdananya.

“Yang jelas kita fun banget bikin album ini, nggak terlalu terbebani macam-macam. Kita berusaha menciptakan yang sebagus dan yang seenak mungkin,” tutur Sunu sang vokalis.

(hen/yla)

—————————————————————————–

vidialdiano0VIDI ALDIANO

Kapanlagi.com – Sukses lewat lagu Nuansa Bening, sudah membuat penyanyi Vidi Aldiano merasa sudah cukup puas. Pasalnya salah satu impian masa kecilnya, yaitu menjadi penyanyi kini terwujud di usianya yang ke 19 tahun. Hal tersebut terungkap ketika tim KapanLagi.com menghadiri pesta ulang tahun Vidi di bilangan Tanah Kusir. Vidi mengaku, sejak kecil dirinya memang suka bermimpi menjadi penyanyi dan masuk TV ditonton oleh banyak orang.

“Dari kecil sih cita-citanya menjadi dokter tapi memang hobinya nyanyi waktu itu punya impian bisa nyanyi di depan orang-orang banyak, tapi di usia sekarang aku Alhamdulillah banget aku sudah bisa diterima oleh masyarakat Indonesia. Alhamdulillah banget di saat 19 tahun ini, aku mencapai impian aku dari berbagai impian aku yang lainnya,” ujar Vidi saat ditemui di Jln Bintaro Raya no. 9 Tanah Kusir Jakarta Selatan, Jumat (3/4)

Sebagai seorang yang baru menginjak dunia entertain, Vidi merasa senang karena di ulang tahunnya yang ke 19 tahun ini, dia banyak mendapat kado fans dan ucapan selamat dari teman-teman lewat Facebook.

“Kado Alhamdulillah banyak sih dapat dari teman-teman Vidi yang baru dari Palembang, Kalimantan gitu-gitu deh. Dan terutama doa-doa dan dukungan teman-teman di Facebook segala macam juga banyak yang ngasih ucapan selamat,” terang Vidi.

Tak hanya mendapat kado dan ucapan selamat dari teman-teman barunya, Vidi juga mengaku mendapat surprise dari teman-temannya yang menyiapkan pesta ulang tahunnya. “Persiapan ini sebenarnya baru tadi malam jam 12 baru nyiapin background, terus tadinya hanya mau makan-makan aja tapi ngundang teman-teman wartawan jadi nggak enak kalau nggak ada acaranya,” tambahnya.      (kpl/buj/erl)

———————————————————————–

tompi1

TOMPI “SUPERSOUND”

Teuku Adifitrian, atau lebih dikenal sebagai Tompi lahir di Lhokseumawe, Aceh dan mengenyam masa kecilnya disana. Datang ke Jakarta pertama kali tahun 1997 untuk melanjutkan studinya di Universitas Indonesia fakultas Kedokteran. Kini pria berparas Indonesia Timur ini telah menyandang gelar dokter umum dan kini tengah menyelesaikan studi spesialisnya dengan bidang Bedah Plastik.
Sebagai kelahiran tanah serambi mekkah ini, Tompi memang memiliki kesenangan akan bidang tarik suara. Ia pun mendalami hobinya ini melalui berbagai sanggar tari di Aceh, dimana ia mempelajari tari sambil bernyanyi dan bermain gendang. Lalu hobi ini terus berlanjut ketika ia telah hijrah ke Jakarta.
Bermula dari kegiatan kegiatan kampus, Tompi mulai memberanikan diri untuk tampil bernyanyi. Dari sinilah olah vokalnya terus terbentuk melalui perjumpaannya dengan beberapa nama besar di bidang seni musik dan tarik suara seperti Bertha dan Tjut Deviana. Pengalaman pula yang akhirnya telah membawa warna suara dan musik pada Tompi yang sekarang ini.
Selain bernyanyi, Tompi juga mengembangkan dirinya untuk mencipta lagunya sendiri. Ia mulai mencipta beberapa lagunya sendiri pada waktu senggangnya dengan bantuan alat perekam kecil atau bahkan telepon genggamnya. Ia mengambil inspirasi pembuatan lagu dari suasana sekitarnya pada saat tersebut, atau juga pengalaman pribadi dari orang orang terdekatnya.
Setelah cukup lama malang melintang ‘ngamen’ dari satu acara ke acara lain, Tompi sekitar 3 tahun yang lalu mendapat tawaran untuk menjadi house band di The Bar, Four Season Hotel. Lalu perjalanan karirnya sebagai penyanyi profesional telah membawanya ke berbagai pengalaman, termasuk menjadi vokalis grup band CHEROKEE yang memberinya kesempatan untuk tampil di Singapore selama 3 hari berturut turut. Di Singapore ini Tompi diberi julukan sebagai SuperVocalist atau SuperSound oleh publik yang menonton pertunjukkannya selama 3 hari berturut turut di tanah Singapore itu.
Tak sampai di situ, Tompi pun berkesempatan bergabung dengan BALI LOUNGE sebagai vokalis, dimana band ini memiliki warna musik yang cenderung etnis modern. Kemampuan olah vokal Tompi pun banyak terasah di sini, sehingga kini Tompi memiliki warna suara yang sangat khas.
Setelah penempaan pribadinya tersebut, Tompi kini akhirnya memutuskan untuk membuat album solo yang direlease pada Juli 2005 berjudul album “T” . Materi yang dipergunakan dalam album ini sebagian besar merupakan kumpulan lagu lagu ciptaannya dulu. Walau tentunya diperkuat 3 lagu baru yaitu “Selalu Denganmu”, “I Will Teach You How To Dance”, “Dance With Me”.
Pembuatan album “T” ini terinspirasi dari pengalaman pribadi dan kumpulan cerita cerita teman-teman. Proses pembuatannya memakan waktu sekitar 15 hari dari mulai rekaman dan mastering di Jakarta dan mixing di Singapore. Lagu I Will Teach You How To Dance, diciptakan Tompi dalam waktu sepuluh menit sebelum take. Proses pembuatan album ini sendiri membawa kesan khusus bagi Tompi karena ia dibantu oleh musisi musisi terkenal seperti Louis Pragasm, juga oleh Marina Xavier yang menyumbangkan lirik lirik lagu berbahasa Inggris.
Juli 2005 ini, album “T” beredar di seluruh nusantara. Album yang berisikan 12 lagu yang terdiri dari 6 lagu berbahasa Indonesia dan 6 lagu berbahasa Inggris. Secara keseluruhan genre dari album ini adalah Pop Jazzy dengan mengusung warna suara Tompi yang khas dan iringan musik yang mengalun. Tompi mengatakan album ini memiliki pesan cinta yang sangat indah yang disajikan dalam berbagai mood baik itu suka, duka, ceria maupun sedih. Tompi pun berharap bahwa album solo pertamanya ini dapat diterima oleh semua kalangan baik itu pencinta musik jazz maupun pop tanah air.

—————————————————————————————————————

jaq

jamiroquaiYES IT’S TRUE – JAMIROQUAI LIVE IN INDONESIA

8 April 2009, Sentul International Convention Center

Kejutan untuk penggemar Jamiroquai. Yes, it’s true! Jamiroquai segera mengadakan konser pada bulan April ini di Jakarta. Dapatkan 15% discount dengan BNI Gold & Platinum Credit Card, atau Special Prize dengan pembelian tiket di Java Jazz Festival 2009! Info lebih lanjut hubungi 021-96810022/2.

——————————————————————————————————————–

1_run2

RAN memiliki Irv Nat sebagai vocal director mereka dan di album ini berisikan 11 lagu karya mereka sendiri. RAN terdiri dari cowok-cowok yang gayanya emang cowok banget (yee emangnya banci?), yaitu: Astono Andoko / Asta (Guitar), Rayi Putra / Rayi (Rap) dan Anindyo Baskoro / Nino (Vocal). Mereka bertiga emang bener-bener gape banget dalam mengolah lagu menjadi sangat menarik dan mampu membuat siapa yang mendengarnya akan merasa riang, karena bisa dibilang aransemen musiknya “ear catchy” tapi tetap sederhana. Untuk menjadikan album ini, RAN mengajak beberapa adisional player seperti: Rendi Kopay (Bass), Belanegara Abe (Percussion), Ildo Reynardian (Drums), dan Biatriasa Yayas (Keys, Synth).

——————————————————————————————————————————————————————————-

n1621550710_42683_55

nidji1

NIDJI AKAN TAMPIL PADA CLOSING CEREMONY FORMULA 1,

KUALA LUMPUR, APRIL 2009

6 Responses

  1. Salut buat NIDJI. Terus maju brothers….!!!

  2. I loveeeeeeeeeeee jamiroquai, akhirnya datang juga tuh artis, wakakakakakak.

  3. Tolong cari tau dong, kok NIDJI sekarang sudah jarang tampil di TV ya?

  4. sapa sech dramernya NIDJI,kok gntng bngd???????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: